SAAT PERTAMA KALI BELAJAR HURUF KOREA

by - 1:35 AM



Beberapa postingan sebelumnya, aku pernah kan posting tentang huruf Korea? Iya aku memang mau share tentang itu karena aku sendiri sebenernya juga hampir bisa lah huruf Korea itu. Kalau bahasanya sih cuma sekedar bahasa sapaan aja, karena udah gak belajar lagi. Gimana sih aku bisa nulis huruf Korea atau yang namanya Hangeul itu?

Pertama kali aku belajar huruf Korea itu waktu kelas 6 SD. Ponsel punyaku dulu belum bisa buat huruf Korea, bisanya itu ponsel punya papaku dulu dan ponsel itu masih ada sampai sekarang pas aku mengetik postingan ini. Ponselnya itu Samsung Wave. Belum android kok. Kebetulan aku juga suka Korea, ya karena aktrisnya juga. Aku itu kepo sama bahasa dan cara menulis huruf Korea. Jadi, aku pinjem ponsel papaku dan cari-cari postingan yang bahas tentang hangeul ataupun bahasa Korea sendiri.

Setelah lama aku berselancar di internet, aku menemukan satu blog yang lengkap banget bahas tentang huruf maupun  bahas Korea. Semuanya aku catat di buku dan ya buku itu juga masih ada, disana terpampang jelas dengan tulisanku yang jelek udah gitu tebal lagi. Aku mulai ngetik-ngetik di keyboard ponsel punya papaku. Iseng nulis namaku sendiri sekalian pakai huruf Korea. Bagi aku sendiri sih, belajar bahasa asing itu seru. Walaupun suka kesulitan dan pusing waktu belajar, contohnya waktu belajar tenses di Bahasa Inggris.

Setelah belajar ini itu, akhirnya udah lancar nulis dengan huruf Korea. Hurufnya gampang kok, untuk yang hangeul saja. Sudah aku sebutkan juga kalau hangeul itu lebih mudah di pelajari makanya Raja Sejong disana itu dihormati banget sama orang Korea sampai di bikin patungnya di Korea sana, karena hanja itu susah banget :'D

Sekian postinganku kali ini, semoga postingan yang singkat ini bisa buat kalian tertarik belajar bahasa asing. Tapi jangan lupain bahasa Indonesia hahahaha. Sampai ketemu di postingan berikutnya ^^

#7DaysBlogging
#7HariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7DaysPenitiBlogging

You May Also Like

0 comments

Disqus Shortname

Comments system