[TUTORIAL] HOW TO MAKE A MOODBOARD (CARA MEMBUAT MOODBOARD)

by - 7:28 AM

Nah, sesuai janji aku di postingan sebelumnya yaitu bakal kasih tahu cara membuat moodboard yang bagus. Apa bahan-bahannya itu susah? Caranya juga susah? Jawabannya ya gak dong. Karena ini pasti kalian bakal punya aplikasinya apalagi yang suka edit foto selfie-nya. Oke ayo kita bahas satu per satu.

1. Foto
Nah, foto disini adalah foto kalian dan foto yang bakal kalian buat di jadikan sandingan di foto kalian. Cari semua foto dengan warna yang sama walaupun tidak sepenuhnya warnanya sama, maka kita yang cari yang paling dominan. Terus kan udah siap dengan selfie kita, lalu foto sandingannya cari dimana? Kalian bisa cari gambar-gambar itu di google, tumblr maupun We Heart It dengan keyword: "(warna yang kalian inginkan) aesthetic". Gak paham? Aku bakal screenshoot dari hasil pencarianku di google seperti yang di bawah ini






2. Photo Editor
Poin kedua untuk membuat sebuah moodboard adalah kalian harus punya aplikasi edit foto. Tujuannya untuk apa sih? Sederhana kok, aplikasi edit foto kalian hanya di gunakan untuk menggabungkan semua foto kalian menjadi satu melalui 'grid'. Udah tahu dong  ya? Nah aplikasi yang dapat kalian gunakan bisa Photo Grid maupun Pics Art.

3. Photo Effect
 Apa sih guna efek foto ini? Gunanya cuma menyamakan intensitas warna foto yang telah kalian gabungkan di dalam sebuah grid tadi. Karena satu foto dan foto yang lainnya sudah pasti memiliki intensitas warna yang berbeda. Jadi disini kita bisa menggunakan efek foto dari aplikasi VSCO atau Afterlight. Secara aplikasi ini memberi efek yang bagus untuk foto kita. Bisa ala anak Instagram banget lah!

Nah itu lah membuat dari moodboard. Mudah bukan? Ayo yang mau makin eksis segera di buat lalu upload deh di Instagram dan dapet likes yang banyak. Sekian dari postinganku yang kali ini. Terima kasih bagi yang sudah membaca beberapa postinganku. Sampai ketemu di postingan berikutnya ^^

#7DaysBlogging
#7HariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7DaysPenitiBlogging

You May Also Like

2 comments

  1. Mantap....terima kasih infonya

    ReplyDelete
  2. kalau moodboard untuk fashion show presentasi produk gimana? thanks

    ReplyDelete

Disqus Shortname

Comments system