PLANETARIUM JAKARTA

by - 6:12 AM


Disini aku mau cerita tentang berkunjung ke tempat ini. Yap ini Planetarium yang ada di Taman Ismail Jakarta. Waktu itu aku masih kelas 2 SD dan berkunjung kesana karena sekolahku mengadakan Study Tour kesana. Di lihat dari depan memang biasa aja kok. Tapi kalau di dalamnya keren deh!

Di dalam sana itu terdapat miniatur planet-planet dan pokoknya berhubungan dengan dunia astronomi. Yang tertartik tentang apa-apa aja yang ada di luar angkasa, kalian bakal terkagum-kagum deh. Kebetulan waktu berkunjung disini mamaku ikut karena aku masih kelas 2 SD dan masih polos banget ya.

Setelah keliling di dalam Planetarium Jakarta ini, rombongan Study Tour kami mulai memasukki sebuah ruangan. Bisa di bilang seperti bioskop, namun layarnya berada di atas dan membentuk seperti belahan bola. Ketika acara di mulai, aku bersandar di bangku karena emang layarnya di atas dan itu isinya penuh bintang-bintang. Akibat layar yang membentuk belahan bola, itu buat kita rasanya benar-benar melihat bintang dengan mata kepala kita sendiri. Seolah-olah kita itu emang ada di luar angkasa. Apalagi di saat layar itu bergerak-gerak. Ini bener-bener unforgottable momment deh!

Aku pernah punya buku tentang planet-planet yang aku beli di sana, cuma sepertinya aku lupa taruh dimana. Jadi gak ada di lemari buku milikku sekarang, huft~

Oke sekian aja cerita tentang pengalamanku di postingan kali ini^^

Source image: Google

#7DaysBlogging
#7HariBlogging
#TantanganBloggerPeniti
#7DaysPenitiBlogging

You May Also Like

0 comments

Disqus Shortname

Comments system